Rabu, 25 Oktober 2017

Selamat Jalan "Rumah Jomblo", Banjarbaru

Banjarbaru - Warga banua sepertinya harus merelakan kehilangan satu spot menarik yang kerap menjadi tujuan mengisi hari libur pendek atau akhir pekan. Rumah Jomblo, begitu mereka menamainya. Sebuah rumah unik yang ada di lokasi kawasan perumahan Jalan Gunung Kupang, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan kini sudah tiada.
Kabar Rumah Jomblo Gunung Kupang Banjarbaru
Lokasi Rumah Jomblo, Gunung Kupang. (Foto : FB Donny Sophandi New)

Berdasarkan keterangan foto yang di unggah pemilik akun Donny Sophandi New di jejaring sosial facebook, Rabu (25/10), Rumah Jomblo tersebut akhirnya tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang pada hari yang sama.

Rumah Jomblo adalah sebuah rumah biasa yang dibangun menggunakan material kayu, dan tampak sudah tua. Akibat material tanah disekitarnya digali, rumah ini akhirnya terlihat menjulang dan sendirian, barangkali dari sinilah nama "jomblo" disematkan padanya.

Meski sudah berdiri sejak tahun 2008, beberapa warga ternyata masih ada yang belum sempat mendatangi spot menarik ini. Sehingga mereka berharap pemerintah daerah bisa membangun lagi rumah yang menurut kabar dulunya digunakan sebagai tempat tinggal tukang dan pekerja galian C tersebut. Karena "Rumah Jomblo", telah menjadi bagian dari destinasi wisata Banjarbaru.



0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata