Kamis, 22 Juni 2017

Spot Selfie Keren di Bukit Halinjuangan dan Puncak Palawan, Kandangan


Kabar Kalsel - Objek Wisata Alam Bukit Halinjuangan dan Puncak Palawan, Kandangan Hulu Sungai Selatan boleh jadi menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda tambahkan untuk dikunjungi. Selain murah meriah, di tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam ini juga menyediakan spot selfie yang keren sehingga sayang untuk di lewatkan. 

Bukit Halinjuangan Kalsel
Bukit Halinjuangan, Kandangan, Hulu Sungai Selatan
credit foto : IG mtma_tamianglayang
Bukit Halinjuangan dan Puncak Palawan adalah tempat wisata baru di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang kini semakin ramai di kunjungi. Objek wisata puncak Halinjuangan berada di Jalan Brigjen H Hasan Basri RT 02 Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung ini dirintis oleh pemuda karang taruna Rajawali Muda Desa Mawangi. Jaraknya sekitar 14 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara dengan perjalanan yang santai dari  Ibu kota Hulu Sungai Selatan (HSS), yakni Kandangan.

Objek wisata Bukit Palawan, Kandangan
Sarang Burung Bukit Halinjuangan
credit foto : IG nuruldhenisha_
Untuk bisa menikmati panorama alam dan fasilitas yang ada, pengunjung dikenakan tarif masuk 3 ribu rupiah per orang. Sedangkan untuk pemilik kendaraan roda dua (sepeda motor) juga dikenakan tarif  3 ribu per buah. 
foto-foto di bukit halinjuangan
View Bukit Halinjuangan dan Puncak Palawan
credit foto: IG Fitriarahmah_

Tempat rekreasi baru ini nampaknya terinspirasi dari jurang tembelan yang ada di Yogyakarta. Oh, ya untuk kamu yang ingin menjajal tempat wisata baru ini sebaiknya siapkan fisik ya, karena untuk bisa menikmati view lansekap bukit yang ada di sini setidaknya kamu perlu sekitar 20 menit mendaki dengan sudut elevasi sekitar 30 hingga 60 derajat. Meski trek mendaki ini sudah di tata dengan dibentuk berundan atau anak tangga, serta telah ditambahkan pegangan bambu pada sisi kiri dan kanan alangkah baiknya tidak mendaki saat atau setelah hujan karena cukup licin.
alamat tempat wisata bukit halinjuangan kandangan
Peta/Map menuju Bukit Palawan dari Banjarmasin
Di atas puncak ada beberapa bangunan seperti jukung atau bamboo rafting yang merupakan spot selfie yang karen. Selain itu, tidak jauh dari lokasi ini juga ada wisata Batu Tatungau, pondok cinta dan pondok dua hati. 

Nah, kerenkan?. Apalagi tahun ini pemerintah memberikan waktu libur lebaran cukup panjang. Bagi kamu yang ingin rekreasi dengan budget terbatas tetapi tetapi tidak kalah keren, bisa mencobanya. Tapi karena objek wisata ini masih baru dan fasilitasnya masih dalam pengembangan, jangan lupa untuk tetap mengutamakan keselamatan serta tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan vandalisme ya..

Silahkan share keteman-teman yang ingin kamu ajak ke sini.


0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata