Senin, 26 Juni 2017

Macet, Simpang 4 Handil Bakti Padat Merayap Lebih Dari Delapan Jam

Kabar Kalsel - Kemacetan parah yang sudah berlangsung kurang lebih delapan jam di Simpang Empat Handil Bakti, nampaknya belum menunjukan akan segera terurai. Padatnya arus lalu lintas terutama jenis kendaraan roda empat yang bergerak dari arah Palangkaraya menuju Banjarmasin / Banjarbaru membuat jalan Trans Kalimantan, sekitar Simpang 4 Handil Bakti sudah padat merayap sejak sekitar pukul 10.00 Wita. 
Panjang kemacetan simpang empat handil bakti
Kemacetan Di Simpang 4 Handil Bakti, Barito Kuala

Antrian kendaraan roda empat bahkan mencapai hampir dua kilometer pada pukul 01.00 Wita, dan sedikit memendek ketika petugas kepolisian memberlakukan lalu lintas khusus dengan memasang tali pembatas dan mengarahkan beberapa pengendara yang mencoba menyalip dan mengambil rute pintas untuk tetap pada jalurnya. 

Ruas Jalan yang macet di Kalsel
Pemberlakuan Arus Lalu Lintas Khusus 

Namun arus lalu lintas kembali memadat menjelang sore setelah hujan sempat mengguyur kawasan tersebut sekitar kurang lebih 20 menit. Selain jam sibuk karena banyak warga yang pulang dari Banjarmasin, kemacetan ini diperparah oleh banyaknya pengendara baik roda dua maupun roda empat yang memutar di dekat titik fokus kemacetan. 

Pengendara tersebut adalah mereka yang ingin menuju ke arah Marabahan, namun karena diberlakukan arus lalu lintas khusus, mereka tidak bisa langsung lurus, tetapi di alihkan ke Jl. Trans Kalimantan, untuk selanjutnya memutar dan mengambil belokan ke kiri di perempatan. Begitu pula kendaraan yang berasal dari arah Jl. Gubernur Syarkawi harus belok kiri terlebih dahulu baru bisa memutar dan menuju arah Jl. Trans Kalimantan. 

Diperkirakan kemacetan ini masih akan terus berlanjut hingga nanti malam. Karena itu bagi anda yang akan melintas di jalan ini di harapkan untuk hati-hati dan waspada, terutama terhadap kendaraan baik mobil ataupun sepeda motor yang akan berbalik arah atau memutar. 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata