Minggu, 12 April 2015

Pulau Samber Gelap di Jual 10,5 M

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sejak sebulan lalu pelancong baik lokal atau yang datang dari luar kabupaten Kotabaru tidak bebas lagi berkunjung ke Pulau Samber Gelap. Itu menyusul sejak pulau berpindah tangan dari pemilik perorangan ke salah satu pengusaha yang membelinya Rp 10,5 miliar.
Wisata Pulau Samber Gelap di tutup
Pulau Samber Gelap, Kotabaru - Kalimantan Selatan

Telah berpindah tangan klaim kepemilikan pulau di sebelah utara kecamatan Pulau Sebuku, ini pun tak hanya jadi perhatian Dinas Kelautan dan Perikanan serta Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru.

Namun, pulau seluas lebih kurang lima hektare selama ini menjadi habitat penyu hijau dan sisik bertelur dan menetaskan tukik, juga menjadi perhatian Pemkab Kotabaru.

Di pulau yang mayoritas terdapat tanaman pohon kelapa, sebelumnya juga ada bangunan vila milik pengusaha yang kini membeli pulau itu dari perorangan.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, saat diminta tanggapannya soal itu tidak menampik kalau pulau tersebut telah dikuasai. Ia mengatakan, langkah pertama yang diambil, akan memelajari terlebih dulu apakah pulau itu boleh diperjual belikan atau tidak.

Sumber :  http://banjarmasin.tribunnews.com/2015/04/12/pelancong-tak-bebas-lagi-setelah-pulau-samber-gelap-dijual

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata