Minggu, 22 September 2013

Ilham Udin Armaiyn Antarkan Indonesia Juara AFF U19

Kabar Kalsel- Juara AFF U19 akhirnya berhasil di torehkan Indonesia setelah skuad garuda muda U19 berhasil menakulkan Vietnam dalam drama adu Penalti setelah 120 menit kedua tim bertanding tanpa gol. Adalah Ilham Udin Armaiyn yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan adu penalti dan mencatatkan dirinya sebagai pahlawan dalam kemenangan Indonesia untuk meraih Juara AFF U19 untuk pertama kalinya.
Biodata Ilham Udin Armaiyn
Ilham Udin Armaiyn Timnas U19

Ilham pantas disebut sebagai pahlawan, pasalnya peranannya  dalam mengantarkan Tim Garuda Muda U-19 berlaga di final melawan Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, sangatlah penting.  Adalah gol semata wayang Indonesia yang dicetaknya  yang berhasil menahan imbang Malaysia pada laga pamungkas Grup B, 18 September lah yang mengantarkan Garuda Muda ke Semifinal.  Gol Ilham pada menit ke-53 itu memastikan Indonesia melaju ke semifinal dan sebaliknya memupuskan impian Malaysia untuk lolos di penyisihan Piala AFF U19. 

Selain Ilham Udin Armaiyn, nama-nama lain bintang baru sepak bola tanah air khususnya di U19 juga bermunculan, sebut saja kapten timnas U19, Evan Dimas, Maldini, Putu Gede, Dinan, dan lain-lain. Diantara nama-nama tersebut, Ravi Murdianto adalah salah satu nama yang juga tak kalah bersinar, penyelamatan-penyelamatan gemilang termasuk saat menggalkan peluang emas tendangan pemain Vietnam saat final piala AFF di babak pertama. Serta dua kali berhasil memblok tendangan pemain vietnam saat adu penalti yang akhirnya mengantarkan timnas menjadi Juara.

Sinyal Positif kebangkitan Sepak Bola Indonesia sudah semakin tampak, semoga saja tidak ada kisruh maupun polemik yang kembali dapat menghambat kemajuan sepak bola tanah air. Kita tentunya berharap, di pundak-pundak pemain Garuda Muda inilah harapan Indonesia bisa memiliki timnas dengan kualitas lebih baik di level-level tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga Dunia.

Daftar Skuad  atau nama-nama pemain timnas U-19  AFF U 19.

Ravi Murdianto (Goalkeeper)
Rully Desrian (Goalkeeper)
Putu Gede Juni Antara (Centerback/Fullback)
Hansamu Yama Pranata (Centerback)
Muhamad Sahrul Kurniawan (Centerback)
Febly Gushendra (Centerback)
Muhammad Fatchu Rochman (Fullback)
Dimas Sumantri (Fullback)
Mahdi Fahri Albaar (Fullback)
M. Hargianto (Defensive/Midfielder)
Zulfiandi (Defensive/Midfielder)
Hendra Sandi Gunawan (Central Midfielder)
Alqomar Tehupelasury (Central Midfielder)
Evan Dimas Darmono (Central Midfielder)
Paulo Oktavianus Sitanggang (Central Midfielder)
Ilham Udin Armaiyn (Winger)
Maldini (Winger)
Muhammad Dimas Drajad (Striker)
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (Striker/Winger)
Angga Febrianto Putra (Striker)
Dinan Yahdian Javier (Winger)

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata