Senin, 07 Juli 2014

Lulusan Universitas Akreditasi C, Cuma Bisa Tes CPNS Kualifikasi SMA/SMK

Kabar Kalsel - Kabar kurang menggembirakan bagi anda lulusan universitas atau perguruan tinggi berakreditasi C yang ingin ikut tes CPNS 2014. Pasalnya pemerintah tidak menerima pelamar CPNS lulusan universitas dengan akreditasi C. Kebijakan ini menurut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) diambil guna mendorong terciptanya SDM yang berkualitas.
daftar kampus dengan akreditasi C
Pemberkasan CPNS 
Meskipun demikian, untuk anda lulusan universitas terakreditasi C, tetap bisa melamar posisi CPNS yang membutuhkan kualifikasi Sekolah Menengah Atas (SMA). Jadi tidak bisa melamar formasi dengan kualifikasi S1, tetapi tetap dapat melamar untuk lowongan dengan kualifikasi SMA/SMK yang kemungkinan dibuka oleh kementrian/lembaga.

Sebagaimana informasi sebelumnya, tahun ini pemerintah akan membuka 100.000 lowongan kerja. Terdiri dari, 65.000 adalah untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 35.000 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Pengumuman posisi yang dibuka lowongannya akan diumumkan akhir Juli ini.

Beberapa Link yang mungkin bermanfaat untuk anda yang berhubungan dengan pelaksanaan Tes CPNS 2014.

Baca Juga

Semoga bermanfaat !

Referensi : Finance.detik.com

8 komentar:

Hasna Izzatun mengatakan...

Apapun itu harusnya dilihat dari kualitas orangnya bukan dari kualitas universitasnya. .miris sekali ya :(

Endah Parmadiyanti mengatakan...

Hal ini mungkin mengacu pada lembaga yg melakukan akreditasi perguruan tinggi. Memang sih sudah selayaknya perguruan tinggi meningkatkan performa pelayanan nya kepada masyarakat. Tapi kalau sampai memberikan kerugian kepada lulusan nya kasihan juga, karena menurut pendapat saya, akreditasi C itu bukan hanya karena ketidakmampuan perguruan tinggi tetapi banyak faktor lain yang mempengaruhi...

safri mengatakan...

Sungguh tak adil, padahal sudah cukup tes CPNS CAT yg menjadi indikator penilaian kompetensi....

Anonim mengatakan...

tolong jgn cabut hak org untuk mendpatkan kerja. kami apresiasi pelaksanaan CAT. untk menjamin tidk terjadinya praktik KKN. oleh krnya jgn sia2kan perjuangan kami selama menmpuh perguruan tinggi dgn syrat sperti ini. kami jug banyk org miskin sudah habis2an biaya kuliah. namun kok ad kebijakn yg bersifat diskriminasi.

Anonim mengatakan...

Wow saya anak "SMK", lama banget sekolah menengah ampe 6 tahun (3 SMA,3 thn D3 Informatika).....

away mengatakan...

jadi gunanya kuliah apa kalo ujung-ujungnya cuma bisa masuk buat yg SMA? :(

orang banua mengatakan...

bujur banar.. kada adil... kasihan yg sdh lulus kuliah.. habis bayk duit... sekaliy kd kawa daftar cpns... di karnakn akredetasi C...

Anonim mengatakan...

Seharusnya kemampuan saya diukur dari hasil setelah mengikuti ujian seleksi..bukan karena masalah akreditasi..pemerintah harusnya mengkaji ulang sistem ini..

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata