Rabu, 18 Desember 2013

Warga Handil Bakti Antusias Ambil Paket Tabung Gas 3 Kg

Paket Lpg 3 Kg Program Konversi Minyak  Tanah Ke Gas
Handil Bakti - Pembagian paket tabung gas LPG 3 Kg di sambut antusias oleh warga. Mereka berbondong-bondong mendatangi kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak untuk mengambil paket tabung gas LPG 3 Kg hari ini (19/12/13). 

Bagi warga Handil Bakti LPG 3 Kg bukanlah hal baru. Banyaknya warga pendatang khususnya warga Banjarmasin yang terlebih dahulu menggunakan Kompor Gas membuat Handil Bakti termasuk daerah yang merupakan pengguna LPG yang cukup tinggi. Meskipun demikian warga asli daerah ini umumnya masih pengguna kayu bakar dan minyak tanah. 

Ila salah satu pemilik warung di Handil Bakti misalnya, sampai saat ini masih menggunakan Kayu Bakar dan Minyak tanah untuk menopang aktifitas usahanya. Menurutnya untuk kegiatan memasak dalam sebulan tidak kurang dari Rp 500 ribu dikeluarkan hanya untuk keperluan Minyak Tanah, belum lagi kayu bakar. Biaya yang mahal memang, namun rasa ragu dan was-was menggunakan LPG membuatnya belum berani beralih menggunakan Kompor Gas. Ila menuturkan meski konversi sudah di lakukan namun hingga saat ini Ia belum pernah mendapatkan sosialisasi atau penyuluhan penggunaan LPG 3 Kg.

Kompor Gas yang dibagikan bersama tabung lpg 3 kg
Hal lain diungkapkan oleh Ifit, Ia mengaku sangat senang dengan adanya pembagian paket tabung gas 3 Kg . Cerita dari tetangga yang telah menggunakan kompor gas rupanya membuat mereka tertarik ingin mencoba tetapi masih ragu jika harus membeli sendiri. Ia pun telah mempersiapkan syarat untuk pengambilan paket berupa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga dan segera mendatangi lokasi penyerahan paket yaitu di Kelurahan Handil Bakti.

Berdasarkan pantauan Kabar Kalsel, pembagian paket Tabung Gas 3 Kg ini berjalan lancar. Sulitnya mendapatkan minyak tanah serta harganya yang mahal rupanya mendorong warga untuk beralih ke gas memanfaatkan momen ini.

Sekedar himbauan kepada warga yang telah mendapatkan Paket Tabung Gas 3 Kg, untuk berhati-hati. Mintalah seseorang yang telah berpengalaman untuk  membantu anda dalam merakit dan memasang instalasi Kompor Gas dan mengajarkan cara menggunakannya. Berhati-hatilah terhadap Penjual produk-spare part Kompor Gas, karena biasanya mereka akan bermunculan ke daerah yang baru melaksanakan konversi minyak tanah ke gas.



0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata