Selasa, 26 November 2013

Peringati HMPI, SMAN Alalak Ajak Siswa Tanam Pohon

Kader Konservasi SMAN Alalak, Penanaman
Pohon Gelam di Pulau Bakut
Kabar Kalsel - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia serta menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di kalangan siswa, SMAN Alalak menggelar acara tanam pohon di lingkungan sekolah bersama para siswa Kamis pagi ( 28/11/13).

Drs. Chairun Subhi, Kepala Sekolah SMAN Alalak ketika menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan penanaman pohon tersebut. Ditambahkan beliau, sumbangan bibit sedikit banyak membuat pengeluaran sekolah berkurang sehingga bisa di alokasikan untuk kegiatan lain.

Ide kegiatan ini sendiri menurut Wakasek SMAN Alalak, Hj. Nurhidayani, S.Pd sebenarnya berasal dari Kader Konservasi yang merupakan siswa/siswi mereka yang lantas diteruskan kepada pengurus OSIS untuk selanjutnya ditindak lanjuti oleh pihak sekolah.
Amalia Rezeki, Ketua Biodiversitas Indoneis
(Penyerahan Bantuan Bibit Pohon Secara Simbolis)

Untuk pengadaan bibit kegiatan HMPI di fasilitasi oleh Biodiversitas Indonesia, lembaga  yang bergerak dibidang Studi dan Konservasi Keanekaragaman Hayati Indonesia. Puluhan bibit  pohon peneduh dan tanaman buah berbagai jenis tersebut di tanam secara bersama-sama di lingkungan sekolah yang terletak di Jl. Brigjend. H. Hasan Basri Km. 11 - Kab. Barito Kuala -Kalimantan Selatan.
Penanaman Pohon 

Penanaman Pohon

Kegiatan  tersebut dihadiri pula oleh Amalia Rezeki, ketua Biodiversitas Indonesia beserta perwakilan yang menyerahkan langsung bantuan bibit secara simbolis kepada pihak sekolah. Adapun beberapa jenis bibit pohon yang akan diserahkan antara lain, Trembesi, Tanjung, Ketapang, Mahoni, Sawo, Rambutan, Jeruk dan beberapa jenis palem.
Foto Bersama Biodiversitas Indonesia, Kader Konservasi, Kepala Sekolah, Guru
dan Siswa/Siswi SMAN Alalak
Amalia Rezeki berharap kegiatan yang diselenggarakan oleh SMAN Alalak tersebut  dapat menjadi inspirasi sekolah-sekolah lain untuk bisa melakukan upaya serupa untuk mengurangi efek pemanasan global yang semakin menghawatirkan. "Mudahan-mudahan kegiatan sederhana tersebut nantinya bisa menginspirasi mereka diluar sana untuk melakukan hal serupa" tuturnya.






0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata