Sabtu, 23 November 2013

Cuaca Ekstrim Masih Masih Bayangi Kalsel

Kabar Kalsel - Diprediksi cuaca ekstrim yaitu hujan deras disertai angin kencang masih akan melanda Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.  Cuaca ekstrim peralihan musim dari kemarau ke penghujan yaitu antara Oktober-November masih akan terjadi karenanya warga di himbau untuk tetap waspada.
Banjir, Jl. A. Yani Banjar Baru, Usai di Guyur Hujan Lebat beberapa waktu lalu

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali memperingatkan akan potensi cuaca ekstrim adanya Badai Tropis “ALESSIA” di Samudera Hindia sebelah Barat Australia dan daerah tekanan rendah di Laut Andaman sebelah Utara Aceh serta pumpunan angin memanjang dari Laut Banda hingga Laut Timor. 

Hujan lebat disertai angin kencang akan turun disebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Kalsel. Untuk potensi badai kilat/petir, angin kencang/puting beliung di prediksi akan melanda provinsi tetangga yaitu Kalimantan Tengah. Meski begitu, warga Kalsel tetap diminta waspada, karena angin kencang/puting beliung bisa muncul kapan saja. 

Untuk mengurangi resiko bahaya akibat terjangan angin kencang, sebaiknya pepohonan yang kurang kokoh yang berpotensi tumbang disekitar rumah segera ditebang, terutama pohon yang telah mati. Para nelayanpun disarankan untuk tidak memaksakan melaut ketika cuaca tidak bersahabat. 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata