Minggu, 18 Agustus 2013

Jasa Servis Kompor Gas di Banjarmasin dan sekitarnya

Kabar Kalsel - Jasa Service Kompor Gas di Banjarmasin dan sekitarnya sepertinya masih cukup jarang dibandingan dengan jasa-jasa servis produk lainnya seperti mesin cuci, kulkas, terlebih untuk peralatan elektronik seperti tv, radio dan komputer. Seiring suksesnya konversi minyak tanah ke Gas LPG atau Elpiji maka pengguna kompor gas pun semakin meningkat, umumnya sebagian besar masyarakat khususnya pengguna baru tidak memiliki pemahaman yang cukup mengenai tata cara perawatan dan servis/perbaikan kompor gas yang berkendala.Bahkan masih banyak yang belum mengetahui apa saja ciri-ciri kompor gas yang mengalami kendala atau masalah.
tempat servis kompor gas di Banjarmasin
Jasa Servis Kompor Gas di Banjarmasin

Ciri-ciri kompor gas yang bermasalah atau berkendala berikut mudahan-mudahan bisa memberi wawasan buat anda agar segera mengantisipasi sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Warna Api Merah atau merah kekuningan, Api kompor gas umumnya adalah berwarna biru yang merupakan pertanda kompor masih prima dan kualitas api bagus. Selain tidak membuat alat masak anda tidak hitam/ireng, kompor dengan nyala api biru juga hemat gas karena kalor atau panas yang dihasilkan tinggi sehingga waktu memasak menjadi lebih singkat dan penggunaan gas menjadi irit.

2. Ada bunyi blup atau letupan kecil dibawah tungku pembakaran, pertanda ini merupakan tanda bahwa kompor gas anda sudah harus segera di servis atau diberi perawatan. Bunyi tersebut diantaranya adalah karena banyaknya kerak pada sambungan pipa dibawah tungku atau karena korosi (berkarat), biasanya karena lama tidak dibersihkan (pada bagian pembakaran) atau karena dimakan usia. Masalah ini sebaiknya tidak anda abaikan karena dapat membahayakan.

3. Kompor tidak menyala, masalah ini tentunya sudah masuk katagori serius jadi sebaiknya segera di servis atau di perbaiki. Kompor tidak menyala bukan berarti harus ganti baru, kadang ada beberapa masalah karena kurangnya perawatan pada kompor sehingga terjadi penyumbatan dan sebagainya. Jangan dipaksakan menggunakannya apalagi menggunakan pemantik bukan dari kompor misalnya menggunakan korek api dan sebagainya karena berbahaya.

4. Api kompor kecil, bisa jadi ada yang menyumbat saluran gas menuju tungku pembakaran. 

5. Warna tungku dari kuningan sudah jadi hitam, ini adalah indikasi awal kompor anda harus diberikan perawatan. Jika dibiarkan akan membuat nyala api berubah menjadi kemerahan dan akan membuat penggunaan gas anda menjadi boros.

Hal-Hal yang harus anda perhatikan saat menggunakan kompor gas
1. Lakukan perawatan ringan seperti ngelap sisa-sisa percikan minyak dan sebagainya sehabis digunakan
2. Lakukan perawatan rutin setiap sekitar 6-8 bulan sekali secara menyeluruh sekaligus untuk mengecek keadaan kompor gas seperti pipa saluran gas, tungku, pemantik dan sebagainya
3. Jangan memaksakan kompor yang sudah mengalami kendala seperti diatas
4. Lakukan pemasangan instalasi (regulator dan selang) dengan benar, dan pastikan cek terlebih dahulu sebelum digunakan
5. Kompor gas umumnya bisa tahan hingga 3-8 tahun tergantung perawatan dan jenis/merk kompor 
6. Berhati-hatilah saat membersihkan body  kompor gas karena banyak bahan lempengan besi yang cukup tajam dan dapat melukai dengan mudah
7. Jauhkan kompor gas dari jangkauan anak kecil, sebaiknya awasi anak dibawah umur 12 tahun meskipun sudah terbiasa menggunakannya.
8. Pastikan kompor gas benar-benar dalam keadaan mati sebelum di tinggalkan dalam waktu yang lama, kalau dirasa perlu lepaskan hubungan instalasi  kompor  dari tabung gas.

Jika dirasa perlu, hubungi jasa servis dan perawatan kompor gas di Banjarmasin. Salah satunya adalah LPG Servis Banjarmasin.

Keuntungan menggunakan jasa mereka 
1. Bisa dipanggil
2. Gratis konsultasi
3. Memiliki beberapa cabang/perwakilan
4. Biaya terjangkau
5. Pelayanan ramah dan profesional

Berbagai Pelayanan Jasa yang ditawarkan
1. Servis Kompor Gas (tidak menyala, warna api merah, ada bunyi letupan dan sebagainya)
2. Pemasangan Instalasi (baru)
3. Perawatan (kontrol) rutin Kompor Gas (per 6-8 bulan sekali)
4. Pelayanan antar/jemput (servis Kompor gas, pembelian gas 3 kg)
5. Konsultasi (gratis)

Silahkan datang langsung ke Jl. Sultan Adam Komp. Pondok Kelapa No 11 RT 13 , Sungai Miai Banjarmasin. telp 082270855822
atau Jl. Trans Kalimantan KM 10. 300 RT 03 No 08 Handil Bakti. Samping Rumah Asuh Air Mata Ibu, HP : 082270855822

1 komentar:

wahyu irawan mengatakan...

mantap

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata