Kamis, 22 Agustus 2013

Formasi CPNS Guru untuk wilayah Balangan Kalsel

Kabar Kalsel - Informasi akan diumumkannya formasi lengkap CPNS tahun 2013 pada hari ini atau tepatnya tanggal 23 Agustus 2013 sepertinya masih belum kunjung tiba. Padahal sebagaimana dilansir dari e-cpns.net, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) telah membagikan formasi cpns 2013 secara lengkap kepada setiap instansi yang diberikana alokasi perekrutan CPNS periode 2013 beberapa pekan lalu. 
formasi cpns guru Balangan
Formasi CPNS Guru untuk Kabupaten Balangan

Di Koran Banjarmasin Post sendiri hari ini seperti yang termuat dalam edisi cetaknya hanya memuat berita CPNS tentang kurangnya formasi guru untuk wilayah Balangan. Sebagaimana dikutip dari koran Bpost, BKD Balangan ajukan penambahan formasi guru ke pusat karena rincian formasinya dinilai kurang tepat.  Sementara ini hanya ada tiga formasi untuk guru yaitu Ekonomi kewirausahaan, Akuntansi dan Desain Grafis. Jika usulan penambahan formasi tersebut ditolak maka kemungkinan besar kuota yang tersedia akan terancam mubazir.

Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Balangan secara keseluruhan yang diterima adalah 42 formasi, 23 formasi tenaga guru, 15 formasi  tenaga kesehatan, dan 4 formasi untuk tenaga teknis. 

Pendaftaran test CPNS sendiri dijadwalkan akan dimulai pada awal september, namun dengan masih banyaknya daerah yang belum mengumumnkan formasi penerimaan membuat banyak calon pelamar kebingungan untuk menentukan daerah yang akan menjadi pilihan untuk mendaftar.

Cek juga info cpns kab. Balangan.

2 komentar:

wahyu1507 mengatakan...

Nah itu dia masalahnya, kesannya seperti sangat berhati-hati dan seperti penerimaan-penerimaan CPNS sebelumnya masih ada penilaian miring tentang "warga titipan" sehingga membuat beberapa kalangan juga jadi pesismis mengikuti pendaftaran, karena yang dihadapi adalah kalangan pejabat. Kemudian lagi ada kemungkinan pendaftaran dibuka saat tenggat waktu hampir habis agar mengurangi jumlah saingan "warga titipan". Wallahu a'lam...

YongMI_TAMI mengatakan...

bener banget, masih kurang jelas. ngga kaya CPNS terdahulu, langsung banyak di koran formasinya, nah skrg udah mau bulan september, tetapi masih blom jelas formasi jurusannya. smg tahun ini bisa lolos CPNS amin..:)

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata