Sabtu, 23 Februari 2013

Kebun Raya Banua Banjarbaru

Kabar Kalsel - Kebun Raya Banua sepertinya akan menjadi ikon baru Kalimantan Selatan jika selesai di realisasikan. Sebab Kalsel boleh di bilang minim soal tujuan wisata. Selain pasar terapung, pendulangan intan dan beberapa museum serta cagar alam tempat-tempat tujuan wisata yang cukup dekat dengan Banjarmasin hampir tidak ada. Sehingga tak dipungkiri banyak masyarakat kalsel memilih untuk berlibur di luar ketimbang di daerah sendiri saat akhir pekan atau liburan sekolah.
Kebun Raya Banua Kalimantan Selatan rencananya akan dibangun di wilayah perkantoran di Banjarbaru. Pembangunan Kebun raya  ini dikepalai oleh Agung Sriyono yang didampingi oleh tim ahli Kebun Raya Bogor dan LIPI. Di bangunnya Kebun Raya seluas 123 ha ini diharapkan dapat menjadi salah satu kebunh raya yang ideal dan tidak kalah dengan kebun raya yang ada di daerah lainnya di Indonesia.
Jika berjalan lancar diharapkan Kebun Raya yang rencananya juga akan ditanami berbagai tanaman khas banua seperti Kayu Ulin, Meranti, Alaban, Kayu Lurus, Kalangkala dan berbagai jenis tanaman herbal  ini bisa dinikmati  dalam 5 tahun mendatang.
Saat ini tim yang bekerjasama untuk pembangunan Kebun Raya Banua telah melakukan berbagai persiapan untuk pembangunan salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan eksplorasi tanaman dan persiapan bibit untuk ditempatkan di kebun raya tersebut. (mj)

1 komentar:

Kebun Raya Banua mengatakan...

silahkan berkunjung ke official blognya kebun raya untuk melihat perkembangan pembangunan kebun raya http://kebunrayabanua.blogspot.com/

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan, isi komentar menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Perjalanan Wisata